6 EMULATOR ANDROID RINGAN DAN TERBAIK LENGKAP DENGAN SPESIFIKASI MINIMAL YANG DIBUTUHKAN

6 EMULATOR ANDROID RINGAN DAN TERBAIK LENGKAP DENGAN SPESIFIKASI MINIMAL YANG DIBUTUHKAN MENURUT BERUANG MADU.

Sebelum kita masuk ke pembahasan pasti kita pernah kesulitan untuk menginstall emulator android karena spek pc kita yang kurang memadai ataupun ketidaktauan kita akan emulator tersebut. Nah disini, saya akan berbagi tentang beberapa emulator android yang pernah saya pakai dan saya rekomendasikan untuk kalian dan juga spesifikasi minimal yang dibutuhkan agar bisa lancar dalam pemakaian emulator android ini.

Kemajuan teknologi semakin pesat membuat kita ingin mencoba segala hal. Kadang kita yang sering berhadapan dengan PC dan jarang sekali memegang smartphone bahkan tidak memiliki smartphone pun sedikit kesulitan untuk bermain atau ingin mencoba beberapa aplikasi yang ada di smartphone kita.

Seiring berjalannya waktu banyak muncul Simulator Android untuk komputer yang memudahkan para pengguna PC agar bisa bermain segala yang ada di android di PC kesayangan anda.

Hasil gambar untuk emulator android

Monggo dibaca.

Android Emulator adalah aplikasi untuk menyimulasikan sebuah perangkat dan menampilkannya pada komputer Anda. Memungkinkan Anda membuat prototipe, mengembangkan, dan menguji aplikasi Android tanpa menggunakan perangkat keras. Emulator mendukung ponsel Android, tablet, Android Wear, dan perangkat Android.


Berikut adalah 6 Emulator Android yang sudah saya rangkum menurut saya sendiri :

1. MEmu Emulator

logo memu

MEmu adalah Emulator Android yang berspesialisasi dalam video game sehingga Anda bisa menikmati banyak game eksklusif yang tersedia khusus untuk ponsel dan tablet, langsung di komputer.

Emulator ini bisa anda dapatkan di google secara gratis.

Spesifikasi Minimal untuk install MEmu Emulator di PC :

-RAM 1GB
-Storage 1GB
-Prosesor Intel/AMD (Support VT)
-Windows 7/8/10

2. Nox App Player

logo nox

Nox App Player adalah emulator Android yang memungkinkan Anda menggunakan aplikasi sistem operasi Android dari kenyamanan komputer Anda sendiri.

Minimal Spesifikasi yang dibutuhkan untuk install Nox App Player :

-RAM 1.5GB
-Storage 2GB
-Prosesor Intel/AMD (Support VT)
-Windows XP/SP3/7/8/10

3. BlueStack 

logo bluestack 3

Bluestack merupakan aplikasi gratis (free software) yang bertipe mesin virtual (emulator) Android yang dijalankan di komputer (PC maupun laptop) untuk mengoperasikan segala macam aplikasi Android.

Spesifikasi :

-RAM 2GB
-Storage 4GB
-Prosesor Intel (Support VT)
-Windows XP/Vista/SP3/7/8/10

4. KoPlayer

logo ko player

Adalah Emulator Android yang memungkinkan kamu bermain game Android dan Aplikasi Android langsung melalui PC. Dengan Koplayer tentu kamu memiliki keuntungan besar dalam kinerja, stabilitas, kompatibilitas, untuk sebuah game/app favorit kamu.

Spesifikasi yang dibutuhkan :

- RAM 512 MB

- Storage 3GB

- Prosesor Intel/AMD (support VT)

- WIndows XP SP3/Vista/7/8/10


5. Leapdroid

logo leapdroid

LeapDroid memiliki keunggulan yaitu ringan dan juga mudah dalam prosess instalasi-nya terlebih lagi LeapDroid ini memiliki stabilitas yang cukup bagus untuk PC/Laptop kalian sehingga kalian bisa menggunakannya untuk memainkan game android di PC ataupun yang lainnya.

Spesifikasi Minimal :

- RAM 2 GB

- Storage 2GB

- Prosesor Intel/ AMD (support VT)

- Windows 7/8.1/10


6. Windroye

logo windroye

Windroye adalah sebuah Emulator Android untuk PC yang siap bersampingan dengan para jagoan Emulator Android/PC lainnya seperti, Bluestack, dan Genymotion.

Spesifikasi Minimal untuk Windroye :

- RAM 1 GB

- Storage 1 GB

- Prosesor Intel 

- WIndows XP/Vista/7/8/10


Terimakasih telah berkunjung, maaf jika ada salah kata dan ini adalah hasil dari rangkuman dari beberapa sumber acak jadi maaf jika ada kesalahan atau kesamaan materi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 EMULATOR ANDROID RINGAN DAN TERBAIK LENGKAP DENGAN SPESIFIKASI MINIMAL YANG DIBUTUHKAN"

Posting Komentar