CARA INSTALL FILE DENGAN FORMAT (.XAPK)

Disini saya akan membahas bagaimana sih cara install file aplikasi dengan format .XAPK.

Sebelum kita membahas hal tersebut alangkah baiknya kita perlu mengetahui sikakaknya dulu yaitu APK. Apasih APK Itu ?

APK adalah paket aplikasi Android (Android PacKage). APK umumnya digunakan untuk menyimpan sebuah aplikasi atau program yang akan dijalankan diperangkat android kita.

APK Pada dasarnya berupa compress file seperti zip file, karena berisi dari kumpulan file. APK dapat diperoleh melalui berbagai metode, seperti menginstall sebuah aplikasi melalui Play Store, download dari sebuah situs web kemudian anda install secara manual, atau membuat dan mengembangkan sendiri dengan bahasa yang sebagian besar berbasis Java. 

PENGENALAN APK

APK sudah ada atau disertakan bersama dengan ROM, namun sebagian besar yang kita ketahui APK berarti aplikasi yang kita install hasil dari pengembangan developer android baik berupa tools, game atau aplikasi lainnya.

File APK pada perangkat android di direktori /data/app/filename.apk. Direktori ini biasanya tidak dapat diakses, untuk melindungi aplikasi berbayar, kecuali ROM perangkat android anda telah anda ROOT. Pada rooted ROM, sangat mungkin untuk menyalin aplikasi ke folder ini secara manual dengan menggunakan perintah ‘adb push’ atau semacamnya. Setelah sebuah file berada di direktori /data/app, maka aplikasi sudah terpasang pada perangkat.

Selain itu, dimungkinkan juga untuk menginstall aplikasi ke partisi system dari perangkat yang sudah anda root. Cara ini memiliki keuntungan yaitu aplikasi tersebut tidak dapat dihapus dari perangkat, sehingga berguna untuk keamanan/anti-pencurian aplikasi seperti WaveSecure dan MobileDefense. 

System aplikasi ini akan disimpan dalam /system/app. Aplikasi dalam folder ini biasanya bagian dari sistem operasi Android, dan sebaiknya jangan diubah atau dihapus kecuali Anda mengetahui apa yang Anda lakukan.

Hasil gambar untuk x apk

XAPK adalah file android yang telah tertanam file obb didalamnya, jadi kamu tidak perlu lagi mendapatkan obb secara terpisah.

Gambar terkait

Cara install file dengan format .XAPK dismartphone anda :
1. Siapkan file XAPK yang akan diinstall tersebut
2. Siapkan / Download XAPK Installer dulu untuk membaca file XAPK tersebut (Aplikasi XAPK Installer bisa didownload atau dicari digoogle)
3. Install dulu XAPK Installernya 
4. Masuk ke Aplikasi XAPK Installer lalu akan otomatis membaca file dengan format XAPK yang sudah anda siapkan.
5. Tinggal pilih Install seperti biasa. dan Done.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA INSTALL FILE DENGAN FORMAT (.XAPK)"

Posting Komentar